DPC PKB Rohil Daftarkan 45 Bakal Calon Legislatif 2024 ke KPU Rohil

Politik149 Dilihat

Tekadnews.com, BAGANSIAPIAPI – Usai bersholawat dikantor DPC PKB Rokan Hilir, Jalan Lintas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Ketua DPC PKB Rokan Hilir, Abu Khoiri memimpin langsung pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPUD Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Sabtu (13/5/2024).

“Alhamdulillah, proses pendaftaran Bacaleg PKB Rohil ke KPUD Rohil dinyatakan lengkap dan diterima. Dari sini kita bisa simpulkan bahwa dalam mencapai target perlu kekompakan satu sama lain,” ujar politisi energik Rohil dalam jumpa pers di KPUD Rohil.

Abu Khoiri yang juga Anggota DPRD Riau menguraikan, bahwa ke 45 berkas Bacaleg PKB Rohil sudah diterima. Dan diharapkan kepada rekan-rekan media memohon restunya agar kedepan PKB Rohil akan lebih baik kedepan baik dari jumlah kualitas dan jumlah kursinya.

Sekedar diketahui bahwa banyak animo masyarakat baik dari kalangan muda hingga tokoh masyarakat ikut penjaringan Bacaleg. Dari 45 Bacaleg yang didaftarkan ini semua memiliki potensi mengangkat target DPC, DPD hingga DPP untuk menambah jumlah kursi di DPRD Rohil tahun 2024 mendatang.

Dari tiga kursi yang sekarang di DPRD Rohil. Kedepan tentunya arahan dari DPP PKB minta enam kursi, akan tetapi dari 45 Bacaleg ini optimis meraih tujuh kursi DPRD Rohil.

“Kalau tujuh kursi terwujud. Untuk menatap Pilkada Rohil tahun 2024 mendatang, tentu kita lihat perkembangan selanjutnya maju atau tidak di bursa Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Rohil tahun 2024 mendatang,” kata Aboy seraya optimis.(Karyadi)