Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hadir dalam Kegiatan Riau Bhayangkara Run Tahun 2023

Riau135 Dilihat

Tekadnews.com,Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menghadiri Kegiatan Riau Bhayangkara Run di Jalan Gadjah Mada, Kota Pekanbaru.

Kegiatan sekira pukul 05.15 Wib Minggu Kemarin (6/8/2023) Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.,

Dikatakan Kasi Penkum Kejati Riau,  adapun yang  hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman S.Si, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi, Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K., M.H, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P. M.Han, Danlanud RSN Marsma TNI Mohammad Nurdin, Danlanal Dumai Kol Laut ( P ) Kariady Bangun S.E.,M.Tr.,Hanla.,M.M, Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Robinson Siregar SH.SIK.MH, Wakapolda Riau Brigjen Pol Robinson Kasihan Rahmadi S.H,.MH, Kasrem 031/WB Kol Inf Achmad Daeng Leo S.H,Para Kasi Korem 031/WB, Pju Polda Riau, Kadispora H. Boby Rachmat, S.STP, M.Si, Pju Lanud RSN, Seluruh Opd Provinsi Riau, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Dandim 0301/Pbr Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos, Kapolersta Kota Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian S.I.K, Peserta Run 21 K berjumlah berjumlah 250 Orang, Peserta Run 10 K berjumlah 800 Orang, serta Peserta Run 5 K berjumlah 950 Orang.

Dalam Sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K., M.H menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas Support yang sangat luar biasa dari Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si serta seluruh elemen masyarakat sehingga rangkaian event Riau Bhayangkara Run Tahun 2023 dan insya Allah nanti selesai dengan tertib aman lancar dan Insyaallah penuh berkah khususnya.

Dan juga, Terima kasih banyak kepada teman-teman sponsor teman-teman media dan teman-teman panitia yang sangat luar biasa baik panitia dari internal pemerintah provinsi pemerintah kota Pekanbaru dan juga dari eksternal teman- teman dari fotografer videografer teman-teman dari media yang sangat luar biasa mendukung acara ini.

Kita akan lihat nanti push atau pasca event ini bagaimana aplifikasi daripada kegiatan ini mudah-mudahan aplikasinya terus satu bulan ke depan terus menyalanya ini adalah ucapan apresiasi dan terima kasih saya, ujar Kapolda Riau.

Kemudian sambung Kapolda, Kita tahu bahwa kalau kita amati olahraga lari ini saat ini sudah mendahului atau menyalip olahraga Gowes penggemarnya sudah mulai meningkat dari data statistik yang ada oleh karena itu olahraga lari atau Runner ini menjadi primadona tidak usah bawa sepeda cukup bawa sepatu dan baju kaos kita sudah bisa olahraga apalagi hari ini kami mempersembahkannya sebenarnya bukan hanya mencari kesehatan tetapi tugas sekaligus mencari sesuatu yang beda entertain kebahagiaan liburan holiday rekreasi rekreasi mata rekreasi emosional rekreasi kuliner dan lain sebagainya.

Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K., M.H juga menyampaikan bahwa Ada beberapa Spot yang kami sengaja menampilkan menayangkan wisata-wisata lokal yang juga berpotensi dari seluruh Provinsi Riau di setiap penggal jalan.

Tadi saya berkesempatan memakai sepeda motor listrik melihat luar biasa dari ujung Kuansing sampai ujung Rokan Hilir semua terletak karena support juga wisata wisata UMKM tergelar di Jalan Gadjah Mada ini kita ingin menunjukkan bahwa bumi Lancang Kuning penuh dengan muatan-muatan yang sangat luar biasa muatan-muatan untuk kita amplifikasi untuk kita jual karena Insyaallah efek ekonominya akan semakin meningkat, tambahnya.

Dan juga, Kami melaporkan berdasarkan data dari kepala persatuan hotel dan restoran Indonesia biasanya Hotel hari Sabtu dan Minggu hanya naik sekitar 20 sampai dengan 40% namun lepas dari adanya terlalu bangga tetapi ini merupakan analisis ketika kita melaksanakan event yang berdampak ekonomi ini perlu kita sampaikan dengan adanya event Bhayangkara Run jumlah tamu hotel meningkat sebesar 80 sampai 90%.

Diakhir sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K., M.H mengucapkan terima kasih untuk 800 lebih Runner dari luar Provinsi Riau dan di luar Sumatera ada runner dari Lombok, Bali,Maluku,Jakarta,Bandung,seluruh pulau Jawa yang hadir di sini ingin melihat bagaimana keindahan Provinsi Riau dan terima kasih banyak sekali lagi atas support Mohon maaf bila ada kekurangan ingin kami dalam layani kegiatan ini.

Kepada awak media, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto menambahkan bahwa Dalam Sambutan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si mengucapkan selamat sukses atas penyelenggaraan acara Riau Bhayangkara Run Tahun 2023 ini biasa peminatnya bukan hanya Riau bahkan juga dari luar provinsi Riau.

Karena itu tentunya kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih bagi anda semua yang bisa hadir di Pekanbaru sekaligus juga ini bagian promosi Riau.

Sehingga kita harapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ada di provinsi Riau yang kami Cintai karena itulah kami atas nama pemerintah provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada Polda Riau bersama seluruh jajarannya yang telah menyelenggarakan ini mudah-mudahan event ini bisa jadi event tahun, sebut Gubernur Riau.

Lanjut Syamsuar, Kalau even tahunan tentunya ini banyak lagi peminatnya kemungkinan juga ada di luar negeri bisa datang apalagi nanti terbuka untuk peserta larinya dari berbagai negara kemudian melalui kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berprestasi terbaik baik dari Riau maupun dari luar Riau.

Dalam kesempatan ini juga, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan juga bahwa tahun ini Riau telah memasuki usia 66 tahun tepatnya tanggal 9 Agustus dan ini juga nanti dibarengi dikaitkan juga dengan kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dan Provinsi Riau juga masih ada di event nanti akan kita adakan yaitu event pawai budaya nasional yang nanti akan saya selenggarakan pada tanggal 20 agustus ini sebagai rangkaian dari kegiatan menyambut ulang tahun Provinsi Riau dan juga hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekali lagi saya mengucapkan selamat sukses untuk para pemuda bersama seluruh jajaran dan mudah-mudahan dengan event ini berkelanjutan tahun depan mudah-mudahan menjadi amal ibadah kita bagi kita semua dan mudah-mudahan juga menambah keberkahan karena memang banyak pelaku-pelaku ekonomi yang bisa memanfaatkan situasi ekonomi sesuatu kegiatan ini dengan sebaiknya seperti hotel,restoran dan lain nya juga UMKM, Tutup Gubernur Riau.

Kegiatan Riau Bhayangkara Run Tahun 2023 Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77 Tahun 2023 berjalan aman, tertib, dan lancar serta sslesai dalam keadaan kondusif. (Karyadi)