Semarak HUT Pramuka ke- 62, SDS Methodist Teluk Pulai Antusias Mengikuti Perkemahan Akbar Tahun 2023

Rohil60 Dilihat

Tekadnews.com,Palika (MR) – Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke- 62 tahun 2023, Kwartir Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir menggelar perkemahan Akbar dilaksanakan di bumi perkemahan halaman Kantor Camat Pasir Limau Kapas (Palika), Kamis (31/8/2023).

Ketua Kwaran Pasir Limau Kapas (Palika) Ruspianto, S.Pd, M.IP menyampaikan perkemahan akbar di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) tersebut dilaksanakan sejak tanggal 31 Agustus sampai dengan 3 September 2023 di bumi perkemahan halaman kantor Camat Palika, diikuti siaga, penegak dan penggalang dari 20 (dua puluh) sekolah dari tingkat siaga, penegak dan penggalang.

Ruspianto selaku Ketua Kwaran Kecamatan sangat mendukung adik-adik dari panitia DKC dan senior-senior dari mahasiswa yang telah bekerjasama ikut mengembangkan kegiatan Pramuka di Kecamatan Pasir Limau Kapas terutama di sekolah-sekolah agar dapat meningkatkan kegiatan ekstra kulikuler di masing-masing sekolah.

Beberapa bulan yang lalu, lanjut Ruspianto, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan yang sama, dimana kegiatan itu sangat mendorong sekali terutama bagi sekolah yang belum aktif kegiatan pramuka. Dengan adanya kegiatan Pramuka yang dilakukan di Kecamatan Palika tersebut, mulai tingkat siaga, penggalang dan penegak kini sudah aktif merupakan kegiatan ekstra kulikuler di sekolah masing-masing.

Sementara, panitia lapangan S Syafrizal mengaku bangga kepada salah satu peserta pramuka dari perguruan Methodist Teluk Pulai ikut menjadi peserta pada kegiatan pramuka yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke- 62.

Syafrizal memaparkan, adapun perkemahan Akbar Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu di singkat Perkajumasi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke- 62 tahun oleh Kwartir Cabang Kecamatan Pasir Limau Kapas, mulai Kamis 31 Agustus sampai dengan tanggal 3 September 2023.

Adapun kegiatan yang pertama, para peserta Pramuka terlebih dahulu melakukan registrasi, dilanjutkan dengan malam keakraban, pembukaan oleh panitia dan peserta, kemudian penilaian tenda peserta, istirahat makan siang, karnaval dan pentas seni, senam, materi kepramukaan, lomba masak, materi saka, persiapan unggun api.

Pada hari penutupan HUT Pramuka ke- 62 nanti, seluruh peserta Pramuka akan menggelar pentas seni, senam sehat dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba Perkajumasi dari panitia Kwartir Cabang Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Sementara, salah satu peserta yang ikut bergabung pada perkemahan Akbar Perkajumasi Kwartir Cabang Palika seperti Perguruan Methodist Teluk Pulai, melibatkan para siswa dari tingkat sekolah dasa (SD) terlihat antusias dan bersemat memasang tenda perkemahan dan membawa serta alat perlengkapan mssak dan makan mengikuti kegiatan Pramuka yang digelar di wilayah itu.

Rosdiana Pandiangan, S.Pd selaku guru pendamping peserta Pramuka dari perguruan Methodist Teluk Pulai beserta anak didiknya tampak bersemangat menancapkan patok-patok dan tenda kemah dalam rangka HUT Pramuka ke- 62.

“Kami senang dengan adanya kegiatan Pramuka yang digelar. Karena menurut saya ini dapat melatih kemandirian para peserta didik,” pungkasnya. (Wisman)

Teks foto: Rosdiana Pandiangan, S.Pd ber-foto bersama anak didiknya di bumi perkemahan halaman Kantor Camat Pasir Limau Kapas.

Peserta Pramuka dari Perguruan Methodist Teluk Pulai Ikut Perkemahan Akbar Perkajumasi didampingi oleh Rosdiana Pandiangan, S.Pd selaku pendamping.(Rilis)