Kasi B Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Rapat Koordinasi Aparatur Bidang Organisasi Kemasyarakatan Tahun 2023

Riau159 Dilihat

Tekadnews.com,Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi diwakili oleh Kasi B Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H menghadiri Rapat Koordinasi Aparatur Bidang Organisasi Kemasyarakatan Tahun 2023.

Kegiatan rapat sekira pukul 09.00 Wib di hotel Mutiara Merdeka Kota Pekanbaru yang mengangkat Tema “Peningkatan Kewaspadaan Pengawasan Ormas dan Ormas Asing Menjelang Pemilu/Pemilukada Tahun 2024 di Provinsi Riau”. Ini di sampaikan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH, Senin (11/9/2023).

Saat di konfirmasi awak media, Bambang Heripurwanto mengatakan adapun yang hadir dalam Rapat tersebut yaitu Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si, Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Riau Drs. Achirunnas, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Lil Fadli Jamil, S.STP, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi B Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, S.H., M.H, Seluruh Pejabat Esellon III dan IV Di Lingkungan Badan Kesbangpol Provinsi Riau dan Kesbangpol Kab/Kota Se Provinsi Riau.

Saat pembukaan, Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Lil Fadli Jamil,S. STP menyambut baik atas dilaksanakannya Organisasi Kemasyarakatan ini.

Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Aparatur Bidang rakor ini dapat menjadikan sarana kita bersama dalam upaya menjalin silaturahmi komunikasi dan silaturahmi antar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kotak khususnya Aparatur Bidang Organisasi Kemasyarakatan, ujarnya.

Dalam sambutannya itu juga di paparkan,  Kegiatan Rapat Koordinasi Aparatur Bidang Organisasi Kemasyarakatan ini bertujuan mendorong peran aktif Aparatur dalam membangun dan menjaga stabilitas daerah, karena daerah yang selalu terjaga dan aman akan memberikan pengaruh positif pada setiap warga Provinsi Riau.

Pemerintah kata dia, melalui Aparatur Sipil Negara berkomitmen untuk berperan aktif mencegah terjadinya perpecahan dan bersama menjaga stabilitas Daerah Provinsi Riau agar tetap aman dan kondusif.

Oleh sebab itu mari kita bergandengan tangan, saling asah, saling asih, dan saling asuh dengan sesama sehingga tercipta suasana damai aman dan tentram.harap Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Lil Fadli Jamil,S. STP dalam rangka mencapai harapan tersebut melalui kegiatan rakor ini dapat mewujudkan kekompakan, komitmen dan kebersamaan.

Kemudian Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Lil Fadli Jamil,S. STP menambahkan Ormas, baik yang bersifat domestik maupun asing, memiliki potensi besar untuk memengaruhi hasil pemilihan dengan berbagai cara.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk meningkatkan kewaspadaan kita terhadap keberadaan Ormas dalam konteks politik dan pemilihan umum. Hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita sebagai masyarakat yang peduli terhadap stabilitas dan demokrasi negara ini, rincinya lagi.

Diakhir penyampaiannya Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosbud, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Lil Fadli Jamil,S. STP berharap dengan dilaksanakannya Rakor ini akan menciptakan sinergitas dan soliditas antara Aparatur Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Riau beserta Instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

Rapat Koordinasi Aparatur Bidang Organisasi Kemasyarakatan Tahun 2023 berjalan aman, tertib, dan lancar. ( Karyadi )