Pemerintah Daerah memberikan Jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD P tahun 2023

DPRD ROHIL66 Dilihat

Tekadnews.com lROHIL -Pada Hari Rabu Tanggal 27 September 2023 Pemerintah Daerah memberikan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi fraksi Tentang Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD P tahun 2023. Jawaban tersebut di sampaikan oleh  Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman.

Dalam penyampaiannya, wakil Bupati Rohil menjawab satu persatu atas pandangan umum fraksi fraksi DPRD tentang rancangan peraturan daerah APBD-P tahun 2023.

Jawaban Pemerintah terhadap pandangan umum fraksi PDIP terkait pemerintah harus meningkatkan pendapatan asli daerah, Pemda mengucapkan terimakasih, pada prinsipnya Pemda melalui Bapenda terus berupaya maksimal dalam menggali sumber pendapatan asli daerah dan melakukan kebijakan dan langkah strategis dalam meningkatkan PAD.

Jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi Golkar tentang mengenai pemetaan dan basis data sehingga mendapatkan data yang akurat dan terkini. Pemda juga sependapat terus berupaya melakukan pendataan data wajib pajak daerah yang akan dilakukan setiap tahunnya.

Jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi Nasdem tentang penyusunan rancangan apbd p yang berpihak pada pelayanan dasar dan kehidupan masyarakat Pemda mengucapkan terimakasih dan akan berupaya untuk mengalokasikan anggaran pada perubahan APBD perubahan 2023 yang berpihak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik.

Jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi Hanura tentang pendapatan daerah, pemerintah daerah melalui bapenda kedepan akan terus berupaya lebih intensif dalam menggali sumber pendapatan secara kreatif dan inovatif dengan mengoptimalkan potensi secara efektif efisien dan melakukan sinergi kepada OPD terkait tentang penerimaan pendapatan daerah.

Jawaban pandangan umum fraksi partai demokrat tentang pendapatan asli daerah bahwa Pemda terus berupaya melakukan upaya pengembangan pendapatan PAD dengan melakukan inovasi salah satunya memberikan kemudahan pembayaran pajak secara online.

Jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi partai amanat Nasional tentang program pembangunan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat serta penyerapan anggaran  langsung memberikan efek positif dalam rangka perekonomian dan memberikan surplus pertumbuhan ekonomi masyarakat yang meningkat, pemerintah mengucapkan terimakasih. terkait pendapatan daerah yang meningkat bahwa yang mengalami kenaikan pendapatan berasal dari BLUD RSUD Bagansiapiapi.

Jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi PKS tentang kebutuhan dasar masyarakat terkait program infrasturktur kesehatan dan pendidikan,Pemda akan berupaya pada apbd p 2023 yang sebelumnya pada apbd murni sudah dianggarkan, Pemda akan mencoba memasukkan dan membahas  pada perubahan APBD tahun ini.

Jawaban pemerintah terkait pandangan umum fraksi Gabungan Indonesia Bangkit tentang terkait perhatian terhadap program pendidikan keagamaan Pemda juga memberikan perhatian sama , dan pada apbd murni pemerintah telah memberi instensif kepada guru guru mda.

Jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi Gerindra pembangunan berkarya tentang penyerapan anggaran 40 persen  pemda akan berupaya secara tegas untuk menggesa peningkatan penyerapan anggaran tersebut terutama menyangkut infrastruktur Yang berpengaruh pada perekonomian masyarakat. (Kar)