Wabup Rohil Hadiri Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah ke-177 di Masjid, Jami’ Hidayatullah

Rohil58 Dilihat

Tekadnews.com,ROHIL- Gerakan sholat subuh berjamaah di masjid, Jami’ Hidayatullah semakin meningkat dan untuk terbiasa melaksanakan sholat subuh berjamaah, Ahad (01/10/2023) lenggadai hulu.

Hadir pada Dalam kesempatan tersebut: Dewan Mesjid Indonesia ( DMI ) Provinsi Riau di Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir. Ketua DMI kab Rohil, Camat Rimba Melintang , Camat Pekaitan , dan Masyarakat Kecamatan Rimba Melintang

Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman menjelaskan, kebaikan dan kesolehan harus terus dibiasakan dan ditingkatkan oleh semua pihak. Maksud dan tujuannya, melahirkan generasi muda terbaik, yang memiliki akhlakul karimah serta keimanan dan kataqwaan kepada Allah, tuturnya.

Hal ini sejalan dengan hadist, bahwa perkara kebaikan yang dicintai oleh Allah, yakni proses konsistensinya harus dilakukan secara terus menerus.

Dijelaskan pula, dalam konteks ibadah sholat subuh berjamaah, para penggerak sholat subuh berjamaah berupaya mengajak untuk terbiasa dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, dan sangat penting dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

Selain itu juga dijelaskan, untuk membiasakan dan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, membutuh proses pembiasaan. Sebab masyarakat yang rumahnya dekat dengan masjid pun, apabila tidak terbiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid akan menjadi kendala. Sebaliknya masyarakat yang rumahnya jauh dari masjid, tapi apabila sudah terbiasa pasti akan melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid, masjid, Jami’ Hidayatullah yang kita cintai ini Imbuhnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat yang hadir agar senantiasa mendukung terhadap pelaksanaan gerakkan sholat subuh berjamaah di masjid Jami’ Hidayatullah dan sekitarnya, supaya gerakkan tersebut dapat terus meningkat dan berkermbang, tutup Wabup.(Infotorial Pemkab Rohil)