Wakil Bupati Rohil Hadiri Maulid Nabi di Musholla Al-Iman Bagan Hulu

Rohil214 Dilihat

Tekadnews.com,ROHIL-Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Sulaiman, SS.MH menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Mushola Al-Iman Jalan SMA 2, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan masyarakat itu berlangsung dengan khidmat. Apalagi mendengar ceramah yang disampaikan oleh Ust Adi Junaidi Dasrul,S.AP.

Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS. MH mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini merupakan momentum strategis guna menggugah kesadaran untuk senantiasa menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan yang baik bagi umat manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Momentum peringatan maulid ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan syiar islam sebagai rahmatan lil alamin, dimanapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar,” ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati H. Sulaiman, SS. MH mengatakan, “Alhamdulillah kita hari ini bisa dipertemukan didalam musholla untuk melaksanakan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijiriah, tentunya sekaligus menjalin tali silaturahmi pemerintah dengan masyarakat, semoga hari ini kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Tujuan dari diadakan maulid ini, tentunya tidak lain adalah untuk meminta syafaat baginda kita Nabi Muhammad SAW yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya mari kita bersama sama yang hadir dalam peringatan Maulid ini bersama-sama bisa meneladani keperibadian dan akhlak mulia, dan senantiasa menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW wujud keimanan kita kepada Allah SWT.

Wakil Bupati Rohil engajak masyarakat memakmurkan masjid dengan sholat lima waktu berjamaah di masjid, menghidupkan pengajian anak-anak dan kegiatan keagamaan bagi para remaja.

Wabup Sulaiman mengajak memperbanyak bershalawat di masjid maupun musholla, karena manfaat bershalawat itu sangat luar biasa.

“Biasakan anak-anak kita untuk terus bershalawat, Insya Allah akan menjadi anak-anak yang beruntung dalam hidupnya,’’ katanya.

Sementara itu, penceramah Ust Adi Junaidi Dasrul,S.AP menyebutkan peringatan Maulid Nabi adalah pertama kita perkokoh keimanan, karna iman adalah sumber cahaya kehidupan, kematian dan ketika kita dikumpulkan Allah kelak di akhirat.

” Kedua, memperkokoh persaudaraan. Orang-orang beriman tak pantas berpecah belah. Kita harus seperti satu anggota tubuh. Sakit satu sakit semuanya. Ketiga, tingkatkan ibadah kepada Allah. Cinta Nabi berarti beribadah. Keempat, identitas orang beriman adalah rahmat bagi sekalian alam. Menjauhkan Kata-kata keji, ghibah, dengki dan fitnah,” ujarnya.(Infotorial Pemkab Rohil)