Reses di Bantayan Hilir ,Basiran Prioritaskan Pembangunan Air Bersih

DPRD ROHIL113 Dilihat

Tekadnews.com lROHIL -Pada Hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023 Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) melakukan reses masa sidang III tahun 2023 titik pertama di kelurahan Bantayan Hilir, Kecamatan Batu Hampar.

Dalam reses yang dipusatkan dijalan lintas itu, Warga setempat mengusulkan pembangunan sumur bor air bersih. Pasalnya, usulan sumur bor telah berulang kali diusulkan, namun hingga saat ini belum terwujud,” Kata Salah satu Warga.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Rohil itu berjanji dan berupa semaksimal mungkin agar apa yang diinginkan masyarakat bantayan hilir bisa terwujud. “Kita akan prioritaskan pembangunan sumur bor air bersih pada tahun 2024 mendatang,” Janji Basiran.

Basiran juga mengatakan tujuan reses ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dimana dalam satu tahun Anggota DPRD turun ke kecamatan khususnya d Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Reses ini adalah kegiatan resmi dan dibiayai oleh anggaran Negara, jadi ini kesempatan masyarakat untuk menyampaikan keluhannya agar nanti bisa ditindaklanjuti bersama Pemkab Rohil, Ungkapnya.

Kemudian Basiran juga mengatakan kalau reses itu tidak perlu ditakuti untuk hadir, karena ini bukanlah suatu kampanye. “Jadi siapapun anggota DPRD dan dari partai apapun mereka kita sebagai masyarakat wajib hadir untuk menyampaikan usulan-usulan demi kemajuan daerah,” Pungkasnya.(Kar)