Aspidmil Kejati Riau Hadiri Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial AKABRI Angkatan 90 Bersempena dengan 33 Tahun AKABRI Angkatan 90

Riau83 Dilihat

Tekadnews.com,Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (H) Faisol, S.H menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial AKABRI Angkatan 90 bersempena dengan 33 Tahun AKABRI Angkatan 90 dengan tema “MENGABDI UNTUK NEGERI DEMI INDONESIA MAJU”.

Kegiatan Aspidmil Kejati Riau di Ballroom Hotel Grand Elite Kota Pekanbaru sekitar pukul 09.00 Wib tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., Sabtu (28/10/2023).

Dijelaskan, adapun tujuan kegiatan ini merupakan sebagai sarana pengikat jiwa korsa TNI Polri lulusan AKABRI 90 di mana diharapkan Sinegritas dan soliditas ini dapat menjadi contoh bagi jajaran TNI Polri.

Sedangkan jumlah bansos sembako 3000 paket bansos stunting 200 paket dan bansos pendidikan sebanyak 1000 paket disalurkan pada yang berhak menerima di 12 Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau. Sementara pelayanan kesehatan Se Provinsi Riau yang di dedikasi berjumlah 3150 orang yang bertempat di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto menerangkan, bantuan sosial yang akan disalurkan kepada masyarakat luas meningkat dampak kemarau panjang akibat El Nino yang menyebabkan naiknya harga bahan pokok di pasaran dari segi Bakti kesehatan masyarakat juga sangat membutuhkan pelayanan kesehatan ini dimana tidak semua masyarakat dapat tersentuh pelayanan kesehatan yang ada saat ini sehingga bagi kesehatan yang dilaksanakan dapat membuktikan komitmen kita dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan gerakan masyarakat sehat.

Kegiatan bakti sosial kesehatan AKABRI 90 telah dilaksanakan oleh Polresta jajaran Polda Riau dari tanggal 22 Oktober 2023 dan puncaknya pada tanggal 28 Oktober 2003 di Hotel Grand Elite Pekanbaru dengan target sasaran sebanyak 3.150 orang Adapun pelayanan kesehatan yang akan diberikan yaitu :

– Pengobatan umum 360 orang

– Pengobatan spesialis 100 orang

– Pegobatan lansia 285 orang

– Pengobatan gigi pemeriksaan penambahan dan pencabutan 430 orang

– Donor darah 420 orang

– Stunting dan Pra Stunting 310 orang – Fsioterapi 100 orang

– Pelayanan KB 135 orang

– Katarak 10 orang

Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial AKABRI Angkatan 90 Bersempena dengan 33 Tahun AKABRI Angkatan 90 berjalan tertib, aman dan lancar, Imbuh Bambang Heripurwanto.(Karyadi)