Tausiyah Qobliyah Dzuhur  di Sampaikan oleh Ustadz Chairul Ichwan SPDI di Masjid Al- Mizan Kejaksaaan Tinggi Riau

Riau74 Dilihat

Tekadnews.com,Pekanbaru – Ajakan untuk menghindari hal-hal yang menimbulkan fitnah dan menjaga iffah bagi para aktivis dakwah dan qiyadahnya bukanlah hal baru.

Allah telah mengingatkan hamba-Nya akan hal tersebut, demikian pula peringatan dari Rasulullah SAW.

Sesungguhnya kasih sayang Allah Taala terhadap hamba-Nya masih jauh lebih luas, sehingga Allah memaafkan banyak sekali kesalahan dan dosa yang telah dilakukan.

Oleh karena itu kita jangan meremehkan dosa dan kesalahan, karena bisa saja Allah menimpakan musibah dan fitnahnya kepada yang lain.

Tausiyah Qobliyah Dzuhur tersebut disampaikan oleh Ustadz Chairul Ichwan SPDI di masjid Al- Mizan Kejaksaaan Tinggi Riau sekira pukul 12.30 Wib, Selasa (31/10/2023).

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Fitnah tidak hanya menimpa pelaku perbuatan haram dan zhalim saja, tetapi juga menimpa orang lain.

Berkata Ibnu Abbas ra. terkait dengan tafsir ayat ini, Allah memerintahkan orang beriman untuk tidak mengakui kemungkaran yang terjadi di tengah mereka, kalau mereka mengakui, maka Allah akan meratakan adzab-Nya, akhir ustadz Chairul Ichwan.

Terpisah, kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., saat dikonfirmasi terkait Tausiyah Qobliyah Dzuhur membenarkan bahwa kegiatan riligius tersebut berjalan tertib dan lancar.

Benar, Kegiatan Tausiyah Qobliyah Dzuhur yang di ikuti oleh Pegawai beragama Islam dilingkungan Kejaksaaan Tinggi Riau telah terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. tambah Bambang Heripurwanto.(Karyadi)