Pisah Sambut Pemerintah Provinsi Riau dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau

Riau130 Dilihat

Tekadnews.com,Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau mengadakan kegiatan Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang lama Dr. Supardi kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang baru Akmal Abbas, S.H., M.H.

Kegiatan pisah sambut Pimpinan Kejaksaan Tinggi Riau sekira pukul 20.00 Wib di Balai Serindit Aula Gubernuran itu dibenarkan oleh Kepal Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen dan Humas Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH. MH. Rabu (1/11/2023)

Dalam penyampaiannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang lama, saat ini menjabat sebagai Direktur Ekonomi & Keuangan Jaksa Agung Muda Intelijen pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Supardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah mendukung kepemimpinan dirinya selama menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau kurang lebih 1 tahun 2 bulan.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan bahwa selama bertugas di Provinsi Riau banyak mendapat pelajaran dan pengalaman yang berharga.

Diakhir penyampaiannya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang lama yang saat ini menjabat sebagai Direktur Ekonomi & Keuangan Jaksa Agung Muda Intelijen pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Supardi menyampaikan permohonan maafnya selama bertugas di Provinsi Riau.

Masih dalam acara pisah sambut, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang baru Akmal Abbas, S.H., M.H menyampaikan bahwa dengan kehadiran dirinya sebagai pejabat yang baru dilingkungan Kejaksaaan Tinggi Tinggi Riau semoga dapat diterima masyarakat Provinsi Riau.

Saya dapat berkonstribusi bagi pembangunan Provinsi Riau untuk menjadikan Provinsi Riau lebih makmur, maju dan sejahtera. Khususnya dalam penegakan hukum yang profesional dan humanis. Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin, ucap Kajati Riau Akmal Abbas dalam sambutannya.

Tidak cukup sampai disitu, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang baru Akmal Abbas, S.H., M.H mengatakan bahwa hal tersebut dapat dicapai dengan seluruh dukungan serta kolaborasi yang telah dibangun oleh Pemerintah serta stakeholder lainnya.

Sementara dari pihak Pemerintah Provinsi Riau, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dal acara tersebut menyampaikan ucapan Selamat Datang dan Selamat Bertugas kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang baru Akmal Abbas, S.H., M.H. Dan juga, ucapan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang lama yang saat ini menjabat sebagai Direktur Ekonomi & Keuangan Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Supardi atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Provinsi Riau.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si mendoakan, semoga dengan mengemban tugas di Provinsi Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H dapat semakin mempererat tali silaturrahmi dan juga dapat meningkatkan kerjasama dalam rangka pelaksanaan tugas khususnya dalam bidang penegakan hukum.

Saat dikonfirmasi terkait kegiatan pisah sambut Pucuk pimpinan Kejaksaan Tinggi Riau tersebut Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH MH menambahkan bahwa  Dr. Supardi dan Akmal Abbas, S.H., M.H telah dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia Burhanuddin pada tanggal 31 Oktober 2023 Bertempat di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Menurutnya, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang saat ini menjabat sebagai Direktur Ekonomi & Keuangan Jaksa Agung Muda Intelijen pada Kejaksaan Agung Republik Indonesia Dr. Supardi, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang baru dilantik Akmal Abbas, S.H., M.H, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, S.Si., M.M, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 031/WB Kol Inf Ahcmad Daeng Leo S.H, Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Irwasda Polda Riau Kombes Pol Hermansyah, S.H., S.IK., M.H, Para Asisten di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, Para Walikota/ Bupati Se- Provinsi Riau, Para Kepala Kejaksaan Negeri Se- Wilayah Riau, Para Koordinator di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau serta para tamu undangan lainnya.

Pisah Sambut Pemerintah Provinsi Riau dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau berjalan aman, tertib, dan lancar, ujar Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto.(Karyadi)