Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Sampaikan Ustadz Chairul Ichwan S.PDI

Riau184 Dilihat

Tekadnews.com,Pekanbaru- Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH,.MH Kepada awak Media Menyampaikan Telah dilaksanakan Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau. Kamis (02/11/2023) sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Ternyata berjalan ke masjid di kegelapan, terutama saat hendak sholat subuh dan Isya memiliki keutamaan tersendiri. Hal ini bahkan dijelaskan dalam hadis. Dari Buraidah radhiyallahu’anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, Beliau bersabda : “Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang berjalan di dalam kegelapan menuju masjid-masjid, bahwa ia akan mendapatkan cahaya sempurna pada hari kiamat. Hadis ini menunjukkan keutamaan orang yang berjalan menuju masjid di waktu Subuh dan Isya.

Mereka termasuk orang-orang yang istimewa lantaran mau bersusah payah demi melakukan sholat berjemaah di masjid. Dan mereka yang menjaga sholat tersebut itulah yang akan mendapatkan cahaya pada hari kiamat.

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan orang beriman mendapatkan kabar gembira tentang keadaannya yang bercahaya pada hari kiamat. Setiap hamba berada dalam kegelapan kecuali orang yang beriman. Hadits ini menunjukkan keutamaan orang yang berjalan di kegelapan dan ini ditemukan dalam shalat Isya’ dan shalat Shubuh yang dilakukan berjamaah di masjid.

Mereka yang menjaga shalat tersebut, itulah yang akan mendapatkan cahaya pada hari kiamat.

Ada beberapa hikmah shalat berjamaah Isya dan Shubuh di masjid yaitu akan mudah turun berkah dan rahmat, dengan berjamaah bisa menambah ilmu dan mengerti cara beramal shalat yang benar dengan memperhatikan lainnya, keikhlasan dan kekhusyu’an sebagian jamaah akan berpengaruh pada jamaah lainnya, sehingga membuat ibadah seluruh jamaah jadi diterima.(Karyadi)