Aspidmil Kejaksaaan Tinggi Riau Kunjungan Kerja ke Wilayah Hukum Kepri

Riau201 Dilihat

Tekadnews.com lPekanbaru – Asisten Bidang Pidana Militer (Aspidmil) Kejati Riau Kolonel Laut (H) Faisol, SH memimpin Kunjungan Kerja Koordinasi Silaturahmi ke Wilayah Hukum Kepulauan Riau.

Kedatangan Asisten Bidang Pidana Militer (Aspidmil) Kejati Riau Kolonel Laut (H) Faisol SH., Rabu (8/11/2023) di Ruang Kerja Wakajati Kepri disambut langsung oleh Wakajati Kepri Rini Hartatie, SH.,MH.

Kunjungan kerja dalam rangka Koordinasi Silaturahmi ke wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang dilaksanakan Aspidmil Kejati Riau merupakan salah satu program jajaran bidang pidana militer dalam memberikan sosialisasi, koordinasi dan kolaborasi seluruh APH sipil dan militer dalam penyelesaian perkara koneksitas dan juga koordinasi teknis penuntutan dengan oditurat, tutur Kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., saat dikonfirmasi awak media.

Dalam kesempatan ini, Aspdimil bersilaturahmi dan berkoordinasi guna optimalisasi penyelesaian perkara mulai tahap penyidikan terhadap perkara pidana khusus maupun penuntutan perkara pidana umum dimana wilayah Kepulauan Riau merupakan wilayah kerja bidang Aspidmil Kejati Riau sesuai dengan wilayah hukum Oditurat Militer I-03 Pekanbaru yang meliputi Provinsi Riau dan Kepulauan Riau sebagaimana dimaksud dalam Perja Nomor 1 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan RI.

Menanggapi kunjungan kerja ini, Wakajati Kepri menyatakan dukungan penuh dan memfasilitasi Tim Pidmil Kejati Riau dalam tugas-tugasnya untuk berkoordinasi dengan seluruh APH di wilayah Kepulauan Riau.

Setelah bersilaturahmi dan berkoordinasi singkat dengan Kejaksaan Tinggi Kepri, Tim Pidmil yang dipimpin Aspidmil secara estafet langsung bergerak ke Koarmada I Indonesia, tambah Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto.

Hadir dalam kegiatan yaitu Wakajati Kepri Rini Hartatie, SH.,MH, Asisten Bidang Pidana Militer (Aspidmil) Kejati Riau Kolonel Laut (H) Faisol, SH, Para Kasi, Jaksa Fungsional dan Staff di bidang Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau

Kunjungan Kerja Koordinasi Silaturahmi ke Wilayah Hukum Kepulauan Riau tersebut berlangsung secara aman, tertib dan lancar, pungkas Bambang.(Karyadi)