PT PLN UPL Bagansiapiapi Sosialisasi K3 dan PLN Mobile Di Kelurahan Bagan Barat

Rohil79 Dilihat

 

ROHIL, PT PLN (Persero) ULP Bagansiapiapi melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dan keselamatan kerja ketenagalistrikan k3 dan Sosialisasi PLN Mobile. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Bagan Barat, Jalan Pelabuhan Baru, Rabu(8/11/2023).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi K3, Lurah Bagan Barat Rina S Pd, Asisten Manager Rujelvi Jeki didampingi bagian pelayanan pelanggan dan K3 PT.PLN (Persero) UPL Bagansiapiapi, Sekretaris Lurah Dedi Hady Hidayat SE, Staf Kelurahan,  dan Ketua RT Kelurahan Bagan Barat.

Lurah Bagan Barat Rina S Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada UPL Bagansiapiapi yang memberikan Kegiatan sosialisasi terkait keselamatan kerja kelistrikan di kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko.

” Tentunya sebagai kepala kelurahan saya menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, sehingga masyarakat di kelurahan Bagan Barat ini dapat mengetahui betapa pentingnya listrik untuk masyarakat dan juga mengetahui Serta memahami informasi tentang kelistrikan”Ucap Rina.

Oleh karena itu, saya berharap dengan dilaksanakannya Sosialisasi ini pelanggan khususnya warga kelurahan Bagan Barat dapat lebih memahami informasi terkait kesadaran terhadap keselamatan dan kesehatan kerja ( K3) dan potensi bahaya listrik.

Adapun informasi yang diberikan terkait peduli bahaya listrik antara lain yaitu, hindari bermain layang layang dekat jaringan listrik, karena benang yang tersangkut dapat mengalirkan listrik, Kemudian hindari membangun/ memperbaiki bangunan dekat jaringan listrik, jarak aman minimal adalah 3 meter.

Selanjutnya, Hindari penggunaan stop kontak yang bertumpuk, dan jangan memasuki gardu listrik/tempat bertanda peringatan bahaya tegangan, listrik, dan juga hati hati saat menggali tanah agar tidak mengenai kabel listrik yang ada didalam tanah.

Kemudian juga jangan memarkirkan truk atau trailer di dekat jaringan listrik, dan periksa intalasi listrik anda setiap 5 tahun sekali untuk menjaga keamanan instalasi listrik, serta jauhkan antena TV, reklame Parabola dari jaringan listrik, dan hindari membakar sampah dibawah jaringan listrik, (AMAN).