Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Sertijab Danlanud Roesmin Nurjadin

Riau196 Dilihat

Tekadnews.com lPekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dari Marsma TNI Mohammad Nurdin kepada Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M. Han.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH. MH.

Dijelaskan oleh Kasi Penkum Kejati Riau, adapun sertijab Selasa (21/11/2023) Sekitar pukul 08.00 Wib di apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau tersebut dipimpin oleh Panglima Komando Operasi Udara I (pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi Udara I (pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc menyampaikan bahwa alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan peristiwa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.

Hal ini menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.

Sekalipun mekanisme yang mengatur pergantian pejabat sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi.

Tantangan tugas yang kita hadapi kedepan semakin dinamis dan kompleks, namun semua itu harus mampu kita laksanakan dalam bentuk wujud kehadiran TNI Angkatan Udara, yang memiliki visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi terang Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi Udara I (pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc

Kedudukan Lanud Roesmin Nurjadin sambungnya lagi, sangatlah strategis, karena keberadaannya yang dekat dengan selat malaka serta berbatasan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.

Lanud Roesmin Nurjadin yang posisinya berada di wilayah sangat strategis tersebut, Panglima Komando Operasi Udara I (pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc menekankan kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan jajarannya agar senantiasa menyiapkan operasional satuan, yang melibatkan alutsista yang memadai guna mendukung keberhasilan setiap misi yang diemban Koops Udara I terutama dalam mengamankan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu Panglima Komando Operasi Udara I (pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc yakin personel Lanud Roesmin Nurjadin adalah personel-personel yang profesional, handal, militan dan punya dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas negara, sehingga dapat terus mengukir prestasi pengabdian untuk bangsa dan negara.

Adapun pejabat lama yakni Marsma TNI Mohammad Nurdin mendapat promosi sebagai Panglima Koops Udara I di Jakarta. Marsma TNI Mohammad Nurdin akan memimpin sepertiga wilayah udara nasional di bagian barat Indonesia.

Sementara itu, sebelum menjabat sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin yang baru, Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han menjabat sebagai Komandan Komando Sektor II (Dankosek II) di Makasar, Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan sertijab tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau atau yang mewakili, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H, Kapolda Riau Irjen. Po. Mohammad Iqbal, S.IK., M.H, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han, Asintel Kaskoopsud I Kol Sus Makmur Siahaan, S.H, Asops kaskoopsud I Kol Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han, Aspers Kaskoopsud I Kol Pnb Fahlefie, Aspotdirga Kaskoopsud I Kol Pnb Adi Setio Nugroho, S.E, Sahli Bid Stratops Kol Pnb Toto Ginanto, Danpom Koopsud I Kol Pom Roni Widayanto, S.H, Pejabat List A, List B dan List C Lanud Roesmin Nurjadin, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Asep Sontani Suanarya, S.H., CN, Forkopimda Kota Pekanbaru, Seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin yang telah ditunjuk serta para tamu undangan lainnya, tutup Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto saat dikonfirmasi media ini. (Karyadi)