Wakajati Riau Mengikuti Pembukaan Rakernas Kejaksaan RI Tahun 2024 secara virtual

Riau106 Dilihat

Tekadnews.com lPekanbaru- Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H., didampingi para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Riau beserta para Koordinator, para Kasi dan Kasubbag pada Kejaksaan Tinggi Riau Selasa (9/1/2024) sekira pukul 07.20 Wib diruangan Vicon gedung Satya Adhi Wicaksana mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2024 secara virtual.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum bidang Intelijen Kejaksaaan Tinggi Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.,

Dijelaskan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto, Rakernas ini diselenggarakan secara hybrid dari Hotel Aston Sentul Bogor dari tanggal 08 sampai dengan 11 Januari 2024 yang diikuti onsite oleh Ketua Komisi Kejaksaan, Para Jaksa Agung Muda/Kaban dan para Kajati se Indonesia serta seluruh jajaran Kejaksaan di daerah (online).

Penyelenggaraan Rakernas tahun ini mengangkat tema “Meletakkan Fondasi Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”, ujar Bambang Heripurwanto kepada media ini.

Dalam Rakernas, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin berpesan kepada seluruh peserta raker untuk tidak mengartikan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai seremonial belaka namun merupakan agenda fundamental dalam menentukan arah gerak langkah institusi Kejaksaan serta forum dalam berkontemplasi, koreksi dan evaluasi terhadap pencapaian kinerja tahun sebelumnya.

Rakernas ini juga merupakan inheren terhadap dukungan rancangan akhir RPJPN 2025-2045 mendatang, ungkap Jaksa Agung mengakhiri sambutan sekaligus membuka secara resmi Rakernas Kejaksaan Tahun 2024 .

Setelah dibuka resmi oleh Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung RI Dr. Sunarta, SH., MH kemudian melanjutkan agenda, tujuan dan poin utama yang harus dihasilkan dalam rakernas kali ini. Dimana dalam kerangka utamanya, rekernas akan berfokus pada : Penguatan kelembagaan, Penguatan Sistem Hukum Nasional, Pembentukan Pokja dalam menghasilkan rekomendasi dalam menyusun kebijakan strategis seluruh lingkup tugas dan wewenang, Transformasi Kejaksaan Modern, Evaluasi Kinerja Tahun 2023, proyeksi kinerja tahun 2025 dan Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya diakhir kata sambutan Wakil Jaksa Agung RI berharap melalui rakernas ini menjadi ajang diskusi, sharing pendapat/informasi serta mensinergikan segala potensi untuk mengevaluasi, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan sekaligus menemukan solusi atas kelemahan guna meningkatkan kinerja pada tahun berikutnya.

Kegiatan rakernas dibagi kedalam 5 pokja yang akan membahas berbagai program, hambatan, solusi dan proyeksi kinerja kelembagaan untuk tahun 2025 mendatang.

Kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2024 secara virtual berjalan aman, tertib dan lancar, tutup Kasi Penkum Kejati Riau.(Karyadi)