ASISTEN PENGAWASAN KEJAKSAAN TINGGI RIAU MELAKUKAN INSPEKSI UMUM DAN KHUSUS DI KEJAKSAAN NEGERI BENGKALIS

Riau96 Dilihat

Tekadnews.com lPekanbaru – Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H, S.Sos, M.H, M.Si (Han) melakukan Inspeksi Umum dan Khusus di Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Inspeksi Umum dan Khusus Rabu (17/1/2024) sekira pukul 15.00 Wib di Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis tersebut dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH.

Kata Kasi Penkum Kejati Riau, Tim Inspeksi yang terdiri dari para riksa dan auditor ini, akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kepatuhan seluruh jajaran dalam mempedomani aturan dan petunjuk teknis kinerja maupun anggaran serta kondite perilaku segenap korps Adhyaksa.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kualitas, profesionalitas, integritas dan akuntabilitas dalam menjalankan program kerja tahunan dan target kinerja tahun anggaran 2024.

Pada kesempatan pertama awal tahun ini, jajaran pengawasan juga melakukan inspeksi khusus melalui pemeriksaan dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran serta memberikan rekomendasi teknis dalam kerangka optimalisasi kinerja dan anggaran seluruh lingkup bidang tugas dalam tahun berjalan.

Kegiatan kunjungan inspeksi di Kejari Bengkalis dilaksanakan dari tanggal 17-18 Januari 2024, ujar Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto.

Dalam menjaga kualitas kinerja dan pelayanan, jajaran pengawasan berkewajiban untuk berperan aktif sebagai katalisator, konsultan dan Quality Assurance terhadap seluruh capaian output dan outcome kelembagaan sehingga tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan terus terjaga.

Inspeksi Umum dan Khusus di Kejaksaan Negeri Bengkalis berjalan aman, tertib dan lancar, tutup Bambang (kar)