KAJATI RIAU HADIRI KUNKER TIM KOMISI II DPR RI KE PROVINSI RIAU

Riau94 Dilihat

Pekanbaru – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H hadiri kegiatan Kunjungan Kerja Tim Komisi II DPR RI ke Provinsi Riau dalam rangka Reses Masa Persidangan IV Tahun 2023-2024 terkait Evaluasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 & Persiapan serta Kesiapan Pilkada Serentak 2024, Senin 22 April 2024 sekira pukul 12.45 Wib Bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Riau Ir. SF Haryanto, M.T menyampaikan bahwa
pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 14 Februari 2024 berjalan dengan baik dan lancar. Sementara itu kita juga berharap demikian pada Pilkada yang akan kita lalui.

Pj Gubernur Riau Ir. SF Haryanto, M.T juga menyampaikan ucapan terimakasih telah mensukseskan Pemilu kemarin sehingga Berjalan aman tertib dan lancar, dimana kesuksesan Pemilu Pesta Demokrasi merupakan salah satu program yang ada di Pemerintah Provinsi Riau.

Rendahnya partisipasi masyarakat salah satu penyebabnya diantaranya peristiwa hujan hampir di semua daerah di riau pada pemilu 2024. Polarisasi Pemilu tidak sekeras pemilu 2019. Tingkat partisipasi pemilu 2024 Parsitispasi pemilih untuk presiden 77,6%, sebelumnya Pemilu sebesar 84,6 % pada tahun 2019. Jumlah 3.499.550 ke tps.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menyampaikan bahwa peran serta Kejaksaan Tinggi Riau selama proses Pemilihan Kepala daerah dimana kita sudah membentuk posko-posko di berbagai daerah.

Kemudian, Bidang Perdata & Tata Usahan Negara telah melaksanakan MoU dengan KPU terhadap alat Peraga KPU agar dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah hukum kebelakangnya.

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut rombongan Komisi II DPR RI yakni Wakil Komisi II DPR RI Dr. Junimart Girsang, S.H., M.B.A, M.H. Anggota Komisi II DPR RI Ir. H. Endro Suswantoro Yahman, M.Sc, Ir. H. Arsyadjuliandi Rachman, M.B.A, Ahmad Muzani, Heri Gunawan, S.E, H. Wahyu Sanjaya, S.E., M.M,Mohammad Muraz, M.M, serta Anggota Sekretariat Komisi II DPR RI

Kemudian Pj Gubernur Riau Ir. S.F Hariyanto, M.T, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H, Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, Danrem 031/WB yang dalam hal ini diwakili oleh Kasrem 031/WB Kol Kav Eko Agus Nugroho S.I.P.l, Danlanud RSN diwakili oleh Dansat Hanla Letkol POM Yudi Faizar, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan,S.H., S.Ag, M.Pdi, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, S.E., M.IKom, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jenri Salmon Ginting,AP,M.Si, serta para tamu undangan lainnya.

Kunjungan Kerja Tim Komisi II DPR RI ke Provinsi Riau dalam rangka Reses Masa Persidangan IV Tahun 2023-2024 terkait Evaluasi Tahapan Pemilu Serentak 2024 & Persiapan serta Kesiapan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman, tertib, dan lancar. (Kar)