Usung Semangat Kebhinekaan, Nama Raharjo Budi Kisnanto Mengapung di Pilkada Riau

Riau29 Dilihat

Pekanbaru- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Jelang tahapan pendaftaran Calon oleh Partai Politik, sejumlah nama muncul ditengah masyarakat. Salah satunya figur Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH. Beliau merupakan salah satu tokoh Riau beretnis Jawa dan muncul sebagai salah satu Bakal Calon Wakil Gubernur Riau 2024-2029.

Ketua Harian IKB- Jateng Provinsi Riau, Fajar Surya Pratomo mengatakan, Tokoh Riau bersuku Jawa, Raharjo Budi Kisnanto, SH, MH layak menjadi salah satu Calon Wakil Gubernur Riau pada Pilkada Serentak 2024.

Hal ini lantaran tokoh itu memiliki pandangan yang sangat baik terhadap pluralitas, dan Potensi pengembangan pertanian & perkebunan, apalagi beliau sebagai Pembina Papdesi Riau.

“Provinsi Riau dihuni berbagai etnis dan suku bangsa, kehadiran pemimpin yang sangat menghargai kebhinekaan sangat dibutuhkan dalam membangun Bumi Lancang Kuning ini. Kebhinekaan harus dijadikan dasar untuk persatuan, demi Pilkada Aman dan Damai,” ujar Ketua Harian IKB- Jateng Provinsi Riau, Fajar Surya Pratomo

Senada dengan itu, Tokoh Muda Paguyuban Sragen Provinsi Riau, Dukut Tri sadono mengungkapkan, Pilkada Serentak 2024 adalah ajang pemilihan pemimpin daerah untuk Riau yang lebih baik dan lebih bermartabat.

Menurutnya kehadiran pemimpin yang mengusung kebhinekaan sangat penting mengingat Riau adalah miniature Indonesia.

“Riau adalah miniature Indonesia, berbagai suku bangsa tinggal dan hidup di daerah ini. Karena itu keberagaman harus dijadikan pertimbangan pertama dalam menentukan pemimpin, karena itu pemimpin yang menghargai keberagaman layak memimpin Provinsi ini lima tahun mendatang,” katanya.

Sementara Penggiat Pertanian Kabupaten Bengkalis,Julianto mengatakan, sosok Raharjo Budi Kisnanto SH, MH merupakan tokoh Riau yang sudah teruji dalam keberagaman. “Tokoh yang satu ini berpandangan bahwa semua suku itu sama, asalkan mempunyai keinginan yang kuat dalam membangun Riau dari manapun ia berasal layak memimpin Riau,” katanya.

Sedangkan pendapat Ketua Asosiasi Petani kelapa Sawit PIR (ASPEKPIR) Riau, Sutoyo berharap ada Partai Politik yang mengaet Raharjo Budi Kisnanto sebagai calon Wagubri pada Pilkada 2024 ini.

“Siapapun pasangannya, dipastikan pak Raharjo Budi Kisnanto akan menjadi menguat dan akan dipilih oleh rakyat. Hal ini disebabkan semangat kebhinekaan yang diusungnya,” pungkasnya (rilis)