KAJATI RIAU LANTIK WAKAJATI, ASISTEN, DAN KAJARI DI WILAYAH HUKUM KEJATI RIAU

Riau218 Dilihat

 

Pekanbaru- Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Asisten Pembinaan, Asisten Pidana Umum, Asisten Pidana Khusus, Asisten Perdata & Tata Usaha Negara, Kepala BagianTata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Riau dan Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis dan Indragiri Hulu, Jumat Tanggal 14 Juni 2024 sekira pukul 08.30 Wib, Bertempat di Aula Sasana H.M Prasetyo, Gedung Satya Adhi Wicaksana Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam amanatnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H menyampaikan bahwa rotasi, dan promosi merupakan sebuah ekosistem di dalam organisasi dalam rangka evaluasi serta peningkatan kinerja dalam menjaga kedinamisan institusi.

Kemudian, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H juga menyampaikan bahwa jabatan adalah sebuah amanah. Amanah yang datang dari Allah Swt, Tuhan yang Maha Esa serta amanah yang diberikan pimpinan Kejaksaan Republik Indonesia.

Diakhir amanatnya. Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H berharap kepada Pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan Amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Dirinya semua jajarannya mendukung program Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin untuk mewujudkan Kejaksaan yang profesional, berintegritas, akuntabel dan terukur. Dan juga, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, S.H., M.H mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini.

Adapun pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 121 Tahun 2024 Tanggal 21 Mei 2024 dan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-523/C/05/2024 Tanggal 21 Mei 2024 yakni Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang sebelumnya dijabat oleh Hendrizal Husin, S.H., M.H kini digantikan oleh Rini Hartatie, S.H., M.H.

Sebelumnya, Rini Hartatie, S.H., M.H menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau sebelumnya Hendrizal Husin, S.H., M.H mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura.

Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi Riau yang kini dijabat oleh Romy Rozali, S.H., M.M. Sebelumnya, Romy Rozali, S.H., M.M menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin di Sekayu, Sumatera Selatan.

Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Riau yang sebelumnya dijabat oleh Marcos MM Simaremare, S.H., M.Hum kini digantikan oleh Muhamat Fahrorozi, S.H., M.H. Sebelumnya, Muhamat Fahrorozi, S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Rembang di Rembang, Jawa Tengah.

Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Riau sebelumnya Marcos MM Simaremare, S.H., M.Hum mutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru di Pekanbaru, Riau.

Asisten Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Riau kini dijabat oleh Silpia Rosalina, S.H., M.H. Sebelumnya, Silpia Rosalina, S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanggerang Selatan di Tanggerang Selatan, Banten.

Asisten Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Riau yang sebelumnya dijabat oleh Imran Yusuf, S.H., M.H kini digantikan oleh Zulfikar Nasution, S.H., M.H. Sebelumnya, Zulfikar Nasution, S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun di Sarolangun, Jambi.

Asisten Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Riau sebelumnya Imran Yusuf, S.H., M.H mutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi di Bekasi, Jawa Barat.

Asisten Perdata & Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Riau yang sebelumnya dijabat oleh Meilinda, S.H., M.H kini digantikan oleh Furkon Syah Lubis, S.H., M.H. Sebelumnya, Furkon Syah Lubis, S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Labuhan Batu di Rantau Prapat, Sumatera Utara.

Asisten Perdata & Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Riau sebelumnya Meilinda, S.H., M.H mutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor di Bogor, Jawa Barat.

Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Riau kini dijabat oleh Rama Eka Darma, S.H., M.H. Sebelumnya, Rama Eka Darma, S.H., M.H menjabat sebagai Jaksa Ahli Madya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru yang sebelumnya dijabat oleh Asep Sontani Sunarya, S.H., CN kini digantikan oleh Marcos MM Simaremare, S.H., M.Hum. Sebelumnya, Marcos MM Simaremare, S.H., M.Hum menjabat sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru, Riau.

Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru sebelumnya Asep Sontani Sunarya, S.H., CN mutasi sebagai Asisten Intelijen pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Dumai yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H., M.H. Li kini digantikan oleh Pri Wijeksono, S.H., M.H. Sebelumnya, Pri Wijeksono, S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Dumai sebelumnya Dr. Agustinus Herimulyanto, S.H., M.H. Li mutasi sebagai Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung di Jakarta.

Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir yang sebelumnya dijabat oleh Yuliarni Appy, S.H., M.H kini digantikan oleh Andi Andika Wira Putera, S.H., M.H. Sebelumnya, Andi Andika Wira Putera, S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Samosir di Pangururan, Sumatera Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir sebelumnya Yuliarni Appy, S.H., M.H mutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Langkat di Stabat, Sumatera Utara.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis yang sebelumnya dijabat oleh Zainur Arifin Syah, S.H., M.H kini digantikan oleh Sri Odit Megonondo, S.H., M.H. Sebelumnya, Sri Odit Megonondo, S.H., M.H menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang.
Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis sebelumnya Zainur Arifin Syah, S.H., M.H mutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan di Tabanan, Bali.

Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu yang sebelumnya dijabat oleh Romiyasi, S.H., M.H kini digantikan oleh Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe, S.H., M.H. Sebelumnya, Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe, S.H., M.H menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau di Pekanbaru.

Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu sebelumnya Romiyasi, S.H., M.H mutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi di Cibadak, Jawa Barat.

Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau Tommy Busnarma, S.S., S.H., M.H. Sebelumnya, Tommy Busnarma, S.S., S.H., M.H menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Keamanan Negara, Ketertiban Umum dan Tindak Pidana Umum Lainnya pada Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Para Asisten di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, Para Kepala Kejaksaan Negeri di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Riau, Para Koordinator di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau, serta Para Kasi/Kasubag di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Asisten Pembinaan, Asisten Pidana Umum, Asisten Pidana Khusus, Asisten Perdata & Tata Usaha Negara, Kepala BagianTata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Riau dan Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis dan Indragiri Hulu berjalan aman, tertib, dan lancar.(Karyadi)