Babinsa Koramil 01/Bangko Laksanakan Goro Bersama Bhabinkamtibmas, Lurah RT dan RW

Uncategorized76 Dilihat

 

ROHIL, – Babinsa Koramil 01/Bangko Kodim 031/Rohil melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat dilingkungan kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan guna mengantisipasi banjir di musim hujan di wilayah Bagansiapiapi dan sekitarnya, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan tersebut turut serta diikuti  oleh Lurah Bagan Barat Rina S Pd, Bhabinkamtibmas Bagan Barat Bripka Azwar, Anggota Koramil 01/Bangko DPP Serma Naibaho dan Koptu Ronal Turnip dan personel TNI AD, Ketua RT dan RW kelurahan Bagan Barat, anggota satgas Banjir Dinas lingkungan hidup Rohil sebanyak 15 Orang.

Wadanramil 01/Bangko melalui Babinsa Bagan Barat Koptu Ronal Turnip menyampaian bahwa Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan tersebut untuk membersihkan saluran air di Jalan Sumatera Laut, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko wilayah Koramil 0321-01/Bangko.

” Pembersihan parit yang kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit dan selokan menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” Kata Koptu Ronal Turnip.

Selain itu, dengan kegiatan gotong royong ini juga dapat memberikan motivasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit, oleh karena itu perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” Ucap Koptu Ronal Turnip, ().