Safari Ramadhan Ketiga Kecamatan Bangko Pusako, Bupati Rohil Salurkan Bantuan Operasional 5 Masjid

Rohil18 Dilihat

Tekadnews.com lRohil — Hari ketiga kegiatan Safari Ramadhan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong beserta penjabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab) pada hari ke 15 bulan Ramadhan 1445 H mengambil titik kumpul di Masjid Al- Hasanah, Selasa (26/3/2024) di Jalan Annas Maamun Kepenghuluan Bangko Kiri Kecamatan Bangko Pusako, Rohil, Propinsi Riau.

Kehadiran rombongan safari Ramadhan Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi ketua TP PKK Rohil Ny.Sanimar Afrizal Sintong beserta rombongan di lokasi kegiatan safari Ramadhan disambut langsung Camat Bangko Pusako, Asnan beserta unsur Upika lainnya dan tokoh masyarakat Bangko Pusako.

Hadir pada kegiatan hari ketiga safari Ramadhan Bupati Rohil, Sekda Rohil H.Fauzi efrizal S.sos, Asisten III H. Ali Asfar, Kepala BKPSDM Acil Rustianto Kasat Pol.PP Syafnurizal serta Kepala OPD lainnya, Komisioner Baznas Rohil Kacab BRK Syariah, Unsur Upika Kecamatan Bangko Pusako serta tokoh masyarakat.

Kegiatan safari Ramadhan diawali dengan acara buka puasa bersama dengan jamaah Masjid Al Hasanah
Kemudian dilanjutkan dengan shalat Magrib dan shalat Isya berjamaah.

Dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini, usai melaksanakan sholat Isya Bupati Afrizal Sintong didampingi Kepala OPD menyerahkan bantuan dana operasional untuk beberapa mesjid diantaranya Masjid Al Hasanah Bangko kiri, Masjid Al Watoniah Teluk Bano 1,
Masjid Syuhada Bangko Pusako,
Masjid Al Muhajirin Kelurahan Bangko kiri, Masjid Al Falah Kepenghuluan Bangko kiri.

Selain penyerahan bantuan dana hibah operasional masjid,, Bupati juga menyerahkan secara simbolis 250 lembar kain sarung dari Baznas Rohil, jam digital serta penyerahan bantuan program kemitraan dari PT.Bank Riau Kepri Syariah berupa dana kemasyarakatan untuk renovasi Masjid Raya Al-Hasanah sejumlah Rp.5.000.000.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan tujuan safari Ramadhan adalah untuk menjalin silaturahmi, guna meningkatkan ukhuwah islamiah di antara semua komponen masyarakat serta dapat menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

” Kami merasa sangat berbahagia karena dapat berkumpul bersama Bapak, ibu masyarakat Kecamatan Bangko Pusako pada malam hari ini. Saya juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Camat, Datuk/Datin Penghulu Se- Kecamatan Bangko Pusako, unsur Upika, tokoh masyarakat serta para jamaah masjid Al-Hasanah,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” Sengaja kami hadir dalam acara safari Ramadhan ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Bangko Pusako.Atas nama pemerintah daerah saya ingin menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan infrastruktur, khususnya di Kecamatan Bangko Pusako salah satunya terkait pembangunan infrastruktur jalan,” terang Bupati.

Pada Tahun 2024 ini dikatakan Bupati, melalui dana Inpres akan dilaksanakan pembangunan jalan poros Bangko Pusako serta pembangunan jalan lainnya melalui APBD Rohil maupun Provinsi.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengingatkan bahwa dalam beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi masa Pilkada. Untuk itu Bupati mengharapkan semua pihak untuk dapat bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang kondusif dan damai.

“Marilah kita sama sama menjaga kondusifitas daerah agar situasi daerah menjelang pilkada tetap aman dan damai sehingga proses pelaksanaan pilkada mendatang dapat berjalan sukses,” harapnya.

Kemudian acara safari Ramadhan di isi dengan ceramah oleh Ustad kondang dari Bagansiapiapi Jufrizal dan selanjut nya, safari Ramadhan ditutup dengan sholat sunat Tarawih berjemaah dan doa. (Rls)