Pemkab Rohil Tanda Tangani MoU Dengan PT.Asuransi Jiwa Taspen

Rohil391 Dilihat

 

Tekadnews.com l Rohil — Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tanda tangani perjanjian kerjasama dengan PT. Asuransi Jiwa Taspen tentang penyelenggaraan produk asuransi bagi aparatur sipil negara (ASN), Kamis (25/4/2024) di Lantai 8 Kantor Bupati Rohil Jalan Lintas pesisir batu enam Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

Penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU tersebut ditandatangani langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong, S.IP dan Manager SDM Cabang PT. Asuransi Jiwa Taspen Hj. Susilawati,SE serta dihadiri Sekretaris Daerah Rohil Fauzi Efrizal para asisten, Kepala OPD dan Camat Se-Rohil.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir pada penandatangan MoU dengan pihak PT. Asuransi Jiwa Taspen.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua yang hadir, dimana hari ini Pemkab Rohil sudah menandatangani MoU dengan PT. Asuransi Jiwa Taspen tentang penyelenggara bagi aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Rohil untuk menjadi peserta pemegang polis asuransi jiwa di PT.Taspen,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” setelah penandatanganan kerjasama sama ini hendaknya dapat ditindak lanjuti prosesnya. Asuransi ini diharapkan untuk jaminan hari tua, jaminan kecelakaan dan lainnya bagi ASN kita di Rohil yang jumlahnya mencapai sekitar 12 ribu orang,” terang Bupati.

Bupati juga berharap kepada pihak PT. Asuransi Jiwa Taspen untuk dapat mempermudah urusan administrasi pada saat pemegang polis asuransi melakukan klaim untuk mendapatkan pembayaran kompensasi yang dijamin polis asuransi.

“Saya juga berharap kepada pihak PT.Asuransi Jiwa Taspen untuk dapat mempermudah segala urusan administrasi saat pemegang polis mengajukan klaim. Terkadang sebagian asuransi itu administrasi masuknya mudah tapi waktu klaim sangat sulit, tapi kita tau PT.Taspen tidak seperti itu semoga kedepannya semua dapat berjalan lancar,” harap Bupati.

Sementara itu, Manager SDM Cabang PT. Asuransi Jiwa Taspen Pekan Baru, Susilawati SE dalam sambutannya nya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang sudah menandatangani MoU dengan PT.Taspen tentang penyelenggaraan produk asuransi bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil.

” Kami atas nama PT Asuransi Jiwa Taspen mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil atas kerja samanya. Disini kami dapat menjelaskan sedikit tentang Asuransi Jiwa Taspen, dimana PT Taspen ini merupakan perusahaan BUMN yang mengelola asuransi dan pensiunan bagi ASN sejak mulai kerja hingga pensiun,” kata Susilawati.

Lebih jauh dijelaskan Susilawati, bahwa dalam pengelolaan asuransi dan dana pensiun tersebut PT. Taspen memiliki suatu aplikasi sistem penggajian bagi ASN yang disebut E-SIM Gaji, dimana Sistem Informasi Management Gaji ini. Untuk mendapatkan informasi dan data yang baik , pihak PT. Taspen memerlukan kerjasama yang baik antar PT.Taspen dengan para bendaharawan gaji serta Kepala OPD berkewajiban meneliti, memverifikasi, meyakini kebenaran data serta bertanggung jawab atas data yang dikelola melalui aplikasi E-SIM tersebut.

Apabila semua sistem data dapat terakomodir dengan baik, dikatakan Susilawati, seperti data individu, pegawai dan keluarga. Dengan demikian apa bila data dapat dikelola dengan baik maka akan menghasilkan data yang berkualitas dan akurasi data yang baik pula dalam mengambil keputusan dalam proses pengambilan dana asuransi tabungan hari tua pada masa pensiun nanti.

“PT. Taspen berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada ASN dan pejabat negara, seperti pelayanan inovasi seperti layanan klaim otomatis digital, layanan service kunjungan kepada pemegang polis asuransi yang bekerjasama dengan PT Taspen,” terangnya.

Untuk peningkatan kesejahteraan bagi ASN yang bekerja sama dengan PT.Taspen, pihaknya menyediakan berbagai program unggulan yang akan dinikmati pada masa hari tua atau masa pensiun. (Rls)