Komisi D DPRD Rohil Menyambut Baik dan Mendukung Aspirasi di Sampaikan oleh Komunitas Peduli Ketenagakerjaan Rohil

DPRD ROHIL71 Dilihat

Tekadnews.com,ROHIL- Pada Selasa (18/7/2023) Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir  (Rohil) menerima kunjungan Komunitas Peduli Ketenagakerjaan Pertemuan berlangsung di ruang rapat komisi D DPRD Rohil.

Ketua dan anggota komunitas peduli ketenagakerjaan menyampaikan aspirasi mereka kepada komisi D DPRD Rohil terkait ketenaga kerjaan.

” kami sampaikan terkait Rekrut tenaga kerja di Rohil, disana kan sepertinya kita masih memerlukan sumber daya manusia namun saat ini SDM kita belum dibarengi dengan sertifikasi dan lain sebagainya, nah kita meminta kepada DPRD untuk disampaikan ke pemerintah bagaimana tenaga kerja di Rohil bisa dibekali sertifikasi sehingga mudah untuk mendapatkan pekerjaan,” kata ketua komunitas peduli ketenagakerjaan Ridwan Lukman.

Ketua Komisi D DPRD Rohil Elfarida mengatakan kepada awak media Bahwa Komisi D menyambut baik dan mendukung aspirasi yang disampaikan oleh Komunitas Peduli Ketenagakerjaan Rohil.

” Kami dari DPRD menyikapi sangat baik sekali dan mendukung hal seperti itu dilaksanakan di Rohil tentunya dengan tujuannya untuk menopang ketenagakerjaan kita khususnya kepada anak anak SMA yang baru lulus sekolah, “tuturnya.

Elfarida menambahkan Komisi D DPRD Rohil juga akan memanggil Instansi terkait khususnya phr untuk duduk satu meja membahas keberlangsungan tenaga kerja untuk putra dan putri Rohil.

“Kedepannya kami DPRD Rohil merencanakan akan mengadakan pertemuan tindaklanjut dan memanggil Instansi terkait khususnya piha phr bagaimana anak anak Rohil bisa bekerja disana sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan oleh phr, “Pungkasnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi D Elfarida, anggota Putra, Dana Patra dan dari komisi A Nazarudin dan Purnomo serta ketua bersama anggota Komunitas Peduli Ketenagakerjaan Rohil.(AK)